BBM Android Lebih Baik dari WhatsApp

on Jumat, 20 September 2013

bbm android,bbm ios,bbm iphone,paket bb,paket blackberry,paket bbm
BBM kini bisa dinikamati di Android
BBM Android hari ini (21/9/2013) jam 18.00 WIB, sudah bisa di-download untl para pengguna Android. Kehadiran BBM Android membuat pengguna social media mulai membandingkannya dengan aplikasi messenger sebelumnya seperti WhatsApp, Line, Kakao Talk, Wechat, dan apliaksi lainnya.
WhatsApp saat ini merupakan aplikasi messaging paling populer dengan 300 juta pengguna aktif. Setiap hari, 13 milyar pesan lalu lalang di Whatsapp. Sebagai perbandingan, BBM sampai Juni 2013 menangani 10 juta pesan setiap harinya.
BBM memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh Whatsapp. Ivor Soans, seorang jurnalis media telekomunikasi dan teknologi memaparkan 3 keunggulan BBM dibandiung Whatsapp sebagia berikut:
1. Notifikasi D dan R.
Fitur yang dimiliki BBM dan tidak ada di WhatsApp adalah notifikasi D (delivered) dan R (Read). Notifikasi D mengindikasikan bahwa pesan yang ditulis telah terkirim, sedangkan R menunjukkan bahwa pesan yang dikirim telah dibaca oleh penerima. Dengan notifikasi D, pengirim menjadi yakin bahwa pesannya benar-benar telah terkirim. Pengirim pesan juga bisa mengetahui bahwa pesannya sudah dibaca ketika tanda R telah muncul.
2. Soal Keamanan
BlackBerry terkenal sangat serus menjaga keamanan data. Seorang Barack Obamapun mempercayakan keamanan komunikasinya dengan menggunakan BlackBerry.
WhatsApp menggunakan nomor telepon untuk mengidentifikasi penggunanya. Siapa saja yang memiliki nomor telepon seseorang di kontak dapat melihat bahwa nomor tersebut telah terdaftar di aplikasi WhatsApp, ditandai dengan munculnya ikon WhatsAapp berwarna hijau. Mereka juga dapat menambahkan nama Droiders pada daftar kontak WhatsApp, bahkan ke group Whatsapp tanpa otorisasi.
Sementara itu, jika Anda berada di group dan tidak seluruh kontak yang ada di group ada di daftar kontak Anda, maka namanya pun tidak akan terlihat, hanya terlihat nomor teleponnya (jika ia tidak mencantumkan nama di aplikasi whatsapp)
Di sisi lain, BBM menggunakan sistem yang lebih elegan. BBM tidak memperlihatkan nomor telepon pengguna, melainkan menciptakan PIN yang unik dan berbeda untuk tiap-tiap pengguna. Tanpa ijin dari Anda, pengguna BlackBerry yang lain tidak dapat mengirimkan pesan ke Droiders. Begitu juga ketika Anda menghapus kontak BBM, maka kontak tersebut harus mendapat ijin Anda kembali jika ingin mengirim pesan. Jadi Anda benar-benar mengenal siapa yang ada di kontak BlackBerry Anda, karena harus ada proses otorisasi PIN.
3. Alasan Privasi
Jika Anda menggunakan WhatsApp dan bergabung di group, maka kontak Anda akan dengan mudah diakses dan diirimi pesan oleh pengguna Whatsapp yang lain yang ada di group, meskipun mereka belum mengenal Anda.
Pengguna Whatsapp juga dapat mencari-cari siapa saja yang ada di kontaknya yang menggunakan Whatsapp dan menghubungi setiap saat, hal ini akan jadi masalah ketika yang dihubungi sedang tidak ingin berkomunikasi, atau si pengirim berniat mengirim pesan promosi yang tidak ingin diterima.
Di BBM (jika tanpa otorisas), pengguna lain tidak bisa sembarangan mengirim pesan ke Anda.

Gangguan privasi lainnya adalah, WhatsApp memperlihatkan waktu yang menunjukkan kapan Droiders terakhir kali aktif menggunakan WhatsApp.
BBM Android Lebih Baik dari WhatsApp 5 Unknown Jumat, 20 September 2013 BBM Android hari ini (21/9/2013) jam 18.00 WIB, sudah bisa di-download untl para pengguna Android. Kehadiran BBM Android membuat pengguna social media mulai membandingkannya dengan aplikasi messenger sebelumnya seperti WhatsApp, Line, Kakao Talk, Wechat, dan apliaksi lainnya. BBM kini bisa dinikamati di Android BBM Android hari ini (21/9/2013) jam 18.00 WIB, sudah bisa di-download untl para pengguna Android....
       


Tidak ada komentar:

Posting Komentar